Tersenyum bukan sekedar perubahan wajah saja, tetapi memiliki banyak manfaat yang menjadikan kondisi kejiwaan manusia lebih baik. Kadang penilaian suka tersenyum seperti tidak normal, karena jika dilakukan berlebihan memang menjadikan terkesan tidak wajar.


Tersenyum juga mempunyai etika, agar manfaatnya dapat kita rasakan sendiri maupun terhadap orang lain. Sebagian orang melakukan tersenyum jika mendapatkan sesuatu yang dinginkan atau situasi yang memungkinkan untuk tersenyum secara alamiah. Tetapi jika kita dapat mengkondisikan senyuman yang kita berikan kepada orang lain, maka sesuatu yang berhubungan dengan kegembiraan dan keihlasan akan dapat kita rasakan.

Membiasakan tersenyum sebelum melakukan aktifitas
Disaat bangun tidur dibagi hari adalah awal untuk melakukan aktifitas kehidupan sehari – hari, jika kita bangun pagi dengan mengawali senyuman dengan mengucapkan Do,a syukur kepada sang pencipta, maka energi positif sudah kita ciptakan untuk diri kita, sehingga kemungkinan besar dalam menjalani aktifitas berikutnya akan menjadi lebih bersemangat dan menerima apa yang akan kita dapatkan di hari itu.

Senyuman persaudaraan
Saat bertemu dengan siapapun alangkah lebih bijaksana jika mengucapkan salam atau menyapa dengan senyuman ketulusan, karena pancaran senyuman akan menjadikan sugesti positif yang kita berikan kepada orang-orang disekitar kita.

 

Senyuman damai
Tidak dipungkiri bahwa setiap manusia akan menghadapi sebuah masalah didunia ini, dengan mengawali senyuman ihlas disetiap menghadapi cobaan atau masalah dalam kehidupan didunia ini, akan menjadikan kedamaian yang secara batin dalam menyikapi halangan yang mungkin tidak kita harapkan tetapi datang pada diri kita.

Hanya sebuah senyuman kecil akan menjadikan hasil positif yang besar, karena senyuman adalah simbol dari persaudaraan dan rasa syukur dari apa yang kita terima dari Sang Pencipta.

Kunjungi Artikel
Cara Praktis Untuk membangkitkan Semangat
Bahasa Tubuh Yang Biasa Digunakan Untuk Berbohong
Buang Rasa Sakit Hati Dengan Cara Paling Mudah